Olivier Giroud Masuk 10 Besar Striker Tajam Timnas Prancis

Selebrasi Olivier Giroud saat mencetak gol untuk Timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Olivier Giroud mampu menembus daftar 10 besar striker tajam tim nasional Prancis. Sumbangan gol teranyarnya tercipta saat Les Blues menghadapi Luxemburg dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Minggu 26 Maret 2017 dini hari WIB.

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Dilansir Opta, total sudah 23 gol yang disumbangkan pemain berusia 30 tahun tersebut selama berseragam timnas Prancis. Dan torehan itu diapresiasi oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

(Baca juga: Kemenangan Prancis Sisakan Kekecewaan untuk Deschamps)

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Bagi Deschamps, penampilan apik Giroud merupakan bukti ketajamannya sebagai seorang juru gedor. Dan itu bisa sekaligus dijadikan pembungkam kritik yang selama ini ditujukan kepada dia.

"Saya percaya dia karena saya tahu apa yang bisa dia lakukan dalam pertandingan. Hasil ini bagus untuk dia," ungkap Deschamps, seperti dikutip dari Soccerway.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

"Saya berdiskusi dengannya dalam beberapa waktu. Dia tidak bisa bermain dengan baik musim ini, karena dia mendapatkan masalah cedera, tetapi setelah semuanya dia berhasil mencetak gol," imbuhnya.

(Baca juga: Atasi Luksemburg, Prancis Kian Jemawa)

Yang terpenting bagi Deschamps saat ini adalah kembalinya kepercayaan diri Giroud. Karena sejak bermain di Piala Eropa 2016 lalu, striker asal klub Arsenal tersebut selalu jadi sasaran kritik publik Prancis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya