Terima Tekel Horor, Bek Everton Sukses Jalani Operasi

Seamus Coleman, bek Everton
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Republik Irlandia, Martin O'Neill, mengonfirmasi kalau penggawanya, Seamus Coleman, telah menjalani operasi dengan sukses. Pemain Everton tersebut mengalami cedera patah kaki.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Cedera yang dialami Coleman terjadi saat Irlandia menghadapi Wales pada Sabtu dini hari, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Setelah mendapat cedera, Coleman langsung meninggalkan lapangan dan dibawa ke Rumah Sakit St Vincent’s University.

Kaki kanan Coleman patah setelah mengalami benturan keras dengan kaki Neil Taylor ketika coba melepaskan tendangan.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dalam insiden tersebut, Taylor tak terlihat memiliki niat untuk mencederai Coleman. Namun, wasit memutuskan untuk tetap memberinya kartu merah. Cedera tersebut membuat Coleman harus menyudahi musim 2016-2017 Premier League lebih dini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Dia (Coleman) sudah menjalani operasi Sabtu kemarin pukul 08.30 (waktu setempat), dan semua berjalan sukses. Dia menyadari semua apa yang dialaminya dan jelas dia sangat kecewa. Tim dokter bekerja dengan sangat baik," katanya, dikutip Guardian.

"Saat mengalami cedera, saya melihat dia sangat cemas. Ini menyebabkan karier fenomenalnya sebagai kapten sedikit rusak," kata O'Neill.

Saat disinggung soal berapa lama waktu pasti yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan, O'Neill mengaku tak bisa memastikan. Dia sendiri tak mau terburu-buru akan hal itu.

"Saya tidak tahu, bahkan para dokter dan ahli bedah tidak bisa memastikan kapan. Karena kadang-kadang ada komplikasi setelah operasi dan timbul luka yang dapat membuat pemulihan lebih lama," ucapnya.

"Ini akan memakan waktu, jelas. Tetapi, Seamus memiliki tekad yang besar untuk bisa segera sembuh," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya