Anak-anak Sumedang Buka Jalan ke Barcelona

SD Al Ma’soem Sumedang, juara MILO Football Championship 2017 Bandung.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Anak-anak SD Al Ma’soem Sumedang, Jawa Barat, layak bermimpi usai menjadi juara MILO Football Championship 2017 seri Bandung. Beberapa pemainnya mungkin akan berlatih di klub tenar Spanyol, Barcelona.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

SD Al Ma’soem menjadi juara MILO Football Championship Bandung usai mengalahkan SD Mekarsari Sumedang dengan skor tipis 1-0. Di MILO Football Championship 2016, SD Al Ma’soem hanya masuk dalam 8 besar, namun semangat pantang mundur akhirnya membuahkan hasil manis yaitu gelar juara di tahun ini.

Adapun posisi 3 diraih oleh SDN 1 Jambu Dipa Kabupaten Bandung Barat setelah mengalahkan SD Setia Jaya 02 Bekasi dengan skor 2-1.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Oten Gumilar, guru olahraga SD Al Ma’soem Sumedang yang juga pernah mendapatkan pelatihan untuk anak usia sekolah dasar pada MILO Football Camp 2016 mengatakan dalam rilis MILO, “Kekalahan kami tahun lalu telah menjadi motivasi bagi saya dan anak-anak untuk merebut kemenangan di MILO Football Championship tahun ini. Pelatihan yang pernah saya dapatkan di MILO Football Camp tahun lalu menjadi bekal bagi saya dalam melatih anak-anak ini sehingga bisa meraih gelar juara.”

Landry Fadlan Hamdani, siswa kelas 6 yang menjadi penentu kemenangan SD Al Ma’soem Sumedang, mengungkapkan, “Berkat usaha dan kerja sama tim yang baik, kami bisa menjadi juara dan membanggakan nama sekolah. Semoga saya juga bisa mengikuti jejak senior yang tahun lalu terpilih menjadi pemain terbaik untuk mendapatkan pelatihan di Jakarta, bahkan bisa sampai ke Barcelona.”

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

MILO Football Championship tahun ini lebih menarik karena pemain terbaik yang dipilih oleh tim talent scouting Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto bukan hanya mendapatkan pelatihan secara intensif selama satu pekan di MILO Football Camp. Mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman dilatih langsung oleh pelatih dari FC Barcelona di Barcelona.

“Kota Bandung memang luar biasa. Semua peserta menunjukkan kemampuan bermain sepakbola yang baik, tidak hanya teknik namun juga sikap di lapangan

yang baik. Saya ucapkan selamat kepada semua peserta MILO Football Championship Bandung. Kalian semua adalah juara sejati karena telah menerapkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Teruslah berlatih dan jadilah kebanggaan Indonesia,” ungkap Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO, Donny Wahyudi.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan Football Clinic yang diikuti oleh lebih dari 130 anak usia sekolah dasar yang bukan peserta MILO Football Championship. Mereka mendapatkan pelatihan teknik dasar sepakbola seperti passing, dribbling, controlling, keeping dan feinting langsung dari mantan pemain tim nasional, Kurniawan Dwi Yulianto.

Salah satu orangtua yang hadir menemani anaknya berlatih di Football Clinic, Hesty, mengatakan, “Saya merasa Football Clinic ini sangat bermanfaat, terutama bagi anak saya Farrel yang gemar bermain sepakbola. Dengan adanya pelatihan ini pastinya akan menambah pengetahuan serta pengalaman bagi anak saya. Selain itu, saya juga merasakan manfaat saat mengikuti Kelas Nutrisi kemarin, karena saya bisa mengetahui porsi makanan dan komposisi gizi yang tepat bagi anak saya yang aktif.”

“Selanjutnya kami akan mencari bibit pesepakbola berbakat lainnya di Makassar. Ayo adik-adik di Makassar siapkan diri kalian untuk mengikuti MILO Football Championship dan menjadi juara sejati,” tutup Donny Wahyudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya