Pelatih Timnas Inggris Kesal Pemainnya Tidak Maksimal

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Tim nasional Inggris sukses mengalahkan Lithuania pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bermain di Stadion Wembley, Minggu 29 Maret 2017, The Three Lions menang dua gol tanpa balas.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Namun, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku kesal dengan permainan timnya. Para pemain dianggapnya tidak menunjukkan kemampuan maksimal, sehingga mereka hanya mampu menang 2-0.

"Ke depan kita harus memastikan bisa melakukan perpindahan bola dengan cepat, dan membuat permainan berjalan dari lini belakang," kata Southgate, seperti dikutip dari Sportsmole.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

(Baca juga: Defoe Sumbang Gol, Inggris Atasi Lithuania)

"Kami punya pemain yang secara individu bisa bermain lebih baik dibanding dengan apa yang ditunjukkan pada hari ini. Kadang ada waktu di mana Anda tahu akan memenangkan pertandingan, sehingga tidak bisa mencapai level seperti melawan Jerman," ujarnya menambahkan.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Catatan Southgate lainnya adalah saat Jermain Defoe dan kawan-kawan tidak bisa mempertahankan dominasi di atas lapangan saat pertandingan memasuki menit akhir. Padahal, jika konsisten bukan tidak mungkin gawang Lithuania kembali mereka bobol.

"Kami memiliki momen untuk terus menekan, tetapi itu tidak kami lakukan selama 20 menit terakhir. Kami seharusnya bisa terus mengontrol pertandingan, namun gol ketiga tidak kunjung datang," ujar juru taktik berusia 46 tahun itu mengeluh. (mus)

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024