Absen 3 Tahun, Ini Kata Defoe Usai Cetak Gol bagi Inggris

Penyerang timnas Inggris, Jermain Defoe
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kembalinya Jermain Defoe setelah tiga tahun tidak membela Timnas Inggris berbuah manis. Defoe berhasil menyumbangkan satu gol, ketika Inggris mengalahkan Lithuania 2-0 di Stadion Wembley pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Minggu 26 Maret 2017. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Defoe mencetak gol pembuka pada babak pertama bagi The Three Lions, pada menit 21. Defoe mengaku, kembalinya ke Timnas Inggris sangat emosional, apalagi ia bisa mencetak gol.

"Saya sangat menikmati pertandingan, ini pekan yang bagus. Sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata. Tapi, saya harus mengontrol emosi. Perasaan saya luar biasa, bisa kembali bermain bersama Inggris," kata Defoe dikutip dari Foxsport. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

(baca juga: Defoe Sumbang Gol, Inggris Atasi Lithuania)

Terakhir kali penyerang berusia 35 tahun ini mencetak gol bagi Inggris pada 2013. Defoe mencetak gol saat Inggris menghadapi San Marino.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sementara itu, Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui senang dengan penampilan Defoe tersebut. 

"Saya senang dengan dua pemain yang bisa mencetak gol. Tapi, ini akan menjadi cerita besar bagi Defoe. Dan saya rasa Defoe akan menambahkan sesuatu kepada kami," kata Southgate.   

Kemenangan ini membuat The Three Lions kian berkuasa di puncak klasemen Grup F. Mereka mengumpulkan 13 poin dari lima laga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya