Lewat Twitter, Pemain Timnas Inggris Luapkan Stres

Gelandang Timnas Inggris, Ross Barkley
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ada perasaan kecewa bercampur frustrasi yang dirasakan pemain Everton, Ross Barkley, setelah tim nasional Inggris melawan Lithuania dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Barkley merasa stres dan meluapkannya lewat media sosial.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sebagai pemain berusia 23 tahun dan masuk tim nasional tentu sebuah prestasi yang layak dibanggakan. Namun, hal itu tak sepenuhnya bisa membuat Barkley bahagia.

Sebab, faktanya, dikutip The Sun, sudah 7 laga terakhir tim nasional Inggris, tak sedetik pun Barkley diberikan kesempatan bermain. Dia hanya menjadi penonton setia The Three Lions dari bangku cadangan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Apa yang dialami Barkley ini menjadi bahan berita dari sebuah akun ternama @squawka. Akun tersebut menuliskan "Ross Barkley di 7 pemanggilan terakhir tim nasional Inggris," dikutip The Sun.

Uniknya, statistik tersebut justru di-retweet oleh Barkley. Dia seolah ingin memberikan sindiran kepada pelatihnya Inggris saat ini, Gareth Southgate, kalau dia juga bagian dari skuat timnas Inggris.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Di laga kontra Lithuania, Southgate hanya melakukan dua pergantian pemain. Jamie Vardy masuk di menit 66 menggantikan Jermain Defoe, dan pemain muda milik Manchester United, Marcus Rashford, memulai laga di menit 73 menggantikan Raheem Sterling.

Barkley dipanggil mempekruat tim Inggris senior pada 2013. Sejauh ini, ia sudah melakoni 22 pertandingan. Terakhir dia terlihat di lapangan mengenakan kostum Inggris pada Mei 2016 melawan Australia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya