Siapa 'Klub Pembajak' Odemwingie dari Madura United?

Peter Odemwingie saat memperkuat West Bromwich Albion
Sumber :
  • Twitter/@OdemwingieP

VIVA.co.id – Teka-teki penyebab kegagalan bergabungnya Peter Odemwingie bersama Madura United (MU) masih belum terkuak. Padahal, eks bomber Stoke City dan West Bromwich Albion ini sudah menandatangani kontrak bersama Laskar Sapeh Kerrab.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Odemwingie sebelumnya dijadwalkan akan segera bergabung dengan tim akhir Maret ini. Bomber berusia 35 tahun ini juga diprediksi sudah akan turun dalam laga di ajang Cilacap Cup.

Namun, hingga saat ini Odemwingie belum juga datang. Kabar beredar, ada klub Liga 1 lainnya yang memberikan penawaran lebih tinggi dari MU yang membuat sang pemain membatalkan kontrak secara sepihak.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Lewat akun Twitter resmi, MU menyatakan kekecewaannya. Manajemen MU menuding klub 'pembajak' Odemwingie tak sesuai dengan etika. Tak hanya itu, manajemen MU bahkan menyebut oknum tersebut sebagai "pencuri".

"Peter Odemwingie meski sudah bubuhkan tanda tangan seperti ini, masih dibajak. Ada etika yang harus disikapi," bunyi pernyataan resmi MU via Twitter.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Jelang pertandingan final, malah kabar tidak sedap diterima. Ada pencuri Peter Odemwingie," pernyataan MU lainnya.

Selama kariernya, Odemwingie pernah memperkuat beberapa klub Eropa semisal, Lille, Lokomotiv Moscow, Cardiff City, Stoke City, dan West Bromwich Albion. Ia juga merupakan adalah pilar utama Timnas Nigeria medio 2002 hingga 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya