Blind Dipecat, Nama Eks Manajer MU Dikaitkan

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Rentetan hasil buruk tim nasional Belanda, membuat Danny Blind kini tak lagi menjabat sebagai pelatih. Pasca kekalahan dari Bulgaria, Ayah dari bek Manchester United, Daley Blind tersebut dipecat Federasi Sepakbola Belanda, KNVB.

Mantan Anak Asuh di Barcelona Sebut Louis van Gaal Pembohong

Tim Oranye menghadapi Bulgaria, Minggu dini hari lalu. Bertandang ke Stadion Vasil Levski, Belanda takluk dengan skor 0-2. Hanya dalam 20 menit, gawang Belanda yang dikawal Jeroen Zoet, dibobol dua kali.

Kekalahan ini membuat Belanda terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kini mereka berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan.

2 Calon Pelatih Baru Timnas Jerman, Ada Mantan Manajer MU

Blind ditunjuk menjadi juru taktik timnas Belanda menggantikan Guus Hiddink. Dalam 20 bulan rezimnya, Belanda memenangkan delapan pertandingan dan kalah sebanyak tujuh kali.

Jika mereka sampai gagal ke Piala Dunia, maka ini akan menjadi nasib sial. Sebab mereka sudah gagal mentas di Piala Eropa 2016 lalu.

Piala Dunia 2022 Disiapkan untuk Lionel Messi Kembali Mengemuka

Dilansir The Sack Race, beberapa kandidat mulai dikaitkan sebagai pengganti Blind. Dia adalah pelatih Belanda U-21, Fred Grim, dan mantan pelatih, Louis van Gaal.

Jelas, nama Van Gaal jadi kandidat kuat. Karena saat ditangani LvG, Belanda menjadi negara terbaik ketiga di Piala Dunia 2014, usai dikalahkan Argentina di semifinal dan mengalahkan Brasil di perebutan tempat ketiga.

Jika pelatih berjuluk Si Tulip Besi itu kembali menukangi timnas Belanda, maka ini akan menjadi rezim ketiga Van Gaal. Dia juga menjadi juru taktik Belanda di tahun 2000-2002.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya