Higuain Sosok yang Ditakuti Barcelona

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Barcelona akan menghadapi Juventus pada babak perempatfinal Liga Champions. I Bianconeri dinilai beruntung memiliki sosok Gonzalo Higuain, seorang striker yang bakal menjadi momok menakutkan bagi Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Higuain menjadi mesin gol Juventus sejak didatangkan dari Napoli pada musim panas lalu. Pemain asal Argentina itu sudah sudah mencetak 19 gol di pentas Serie A, dan tiga gol di ajang Liga Champions.

Selain haus gol, Higuain juga merupakan sosok yang ditakuti oleh Lionel Messi cs. Ini Menyusul pengalaman Higuain yang sudah sering melawan Barcelona, saat masih bermain untuk Real Madrid.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Higuain? Ia sangat dikenal di Barca dan juga ditakuti. Mereka sudah pernah menghadapinya beberapa kali," ujar Pelatih Deportivo La Coruna, Pepe Mel kepada Tuttosport.

Lebih lanjut, Mel menilai Higuain adalah striker yang memiliki keunggulan untuk bola-bola atas. Ini bakal menjadi sulit bagi Barcelona, yang minim memiliki pemain yang handal di duel udara.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Selain (Gerard) Pique, mereka tidak memiliki pelompat yang bagus. Situasi ini membuat mereka jadi rentan. Massimiliano Allegri adalah pelatih yang hebat dan dia akan mempelajari hal-hal seperti ini dengan detail," ujarnya.

Mel sendiri memiliki catatan cukup baik kala melawan Barcelona. Di mana, Deportivo sukses membungkam Barcelona dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan LaLiga pada 12 Maret lalu.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024