Untuk Kali Pertama, Gaji Ronaldo Lebih Tinggi dari Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Barcelona dan Real Madrid selalu bersaing menjadi klub terbaik, tidak cuma di Spanyol, tetapi juga di dunia. Keduanya memiliki pemain yang beberapa tahun belakangan ini selalu dibanding-bandingkan menjadi yang terbaik.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Di Barcelona ada Lionel Messi, sedangkan Madrid punya Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang telah banyak mengoleksi gelar pemain terbaik menjadi ikon kedua tim.

(Baca juga: Bukti Kegemilangan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dan kini kabar baru muncul dari mereka. Kontrak baru Ronaldo dengan Madrid membuatnya untuk kali pertama mengangkangi Messi dalam hal perolehan gaji.

Los Blancos pada musim 2016/2017 ini membayar tenaga pemain berjuluk CR7 tersebut mencapai Rp1,2 triliun. Sedangkan Messi mendapatkan Rp1,1 trliun per musimnya dari klub asal Catalan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ronaldo baru kali ini mencicipi posisi teratas dalam 19 kali pengumuman 'Salaries of the Stars' yang dikutip oleh Marca. Dan penghitungan jumlah gaji ini berdasarkan dari pendapatan kotor setiap pemain.

(Baca juga: Messi Buatkan Daftar Belanja untuk Barcelona)

Penghitungannya diambil dari berbagai pos, seperti gaji di luar pajak, bonus, dan kontrak komersial yang diakumulasikan sepanjang musim 2016/2017 berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya