Pengganti Widodo, Sriwijaya Tunjuk Eks Pelatih Persipura

Pelatih anyar Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa
Sumber :

VIVA.co.id – Manajemen Sriwijaya FC akhirnya resmi menunjuk eks pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa untuk menggantikan Widodo Cahyono Putro. Juru taktik asal Brasil itu dipercaya bakal mampu mengangkat performa Laskar Wong Kito di Liga 1 mendatang.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Osvaldo Lessa pelatih baru Sriwijaya FC untuk satu musim ke depan!" tulis Presiden Sriwijaya FC, Dodi Alex Reza, melalui akun Twitter miliknya.

Lessa awalnya adalah pelatih fisik di Persipura, saat masih ditangani oleh Jacksen F. Tiago. Manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam kemudian memberinya promosi jabatan, namun tidak bertahan lama.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

(Baca juga: Widodo Cahyono Putro Resmi Didepak Sriwijaya FC)

Setelah didepat Persipura, Lessa kemudian hijrah ke Madura United menjadi pelatih fisik mendampingi Gomes Oliviera di Indonesia Soccer Championship lalu. Dan kini dia kembali naik jabatan bersama Laskar Wong Kito.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sriwijaya sendiri bukan tanpa alasan memilih Lessa untuk menggantikan Widodo. Sebab, dia dianggap sudah mengenal betul kultur sepakbola di Tanah Air, serta memiliki visi melatih yang mumpuni.

Sedangkan Widodo yang dipecat juga dengan alasan yang tidak sedikit. Manajemen Sriwijaya mengaku sudah menggelar evaluasi penampilan tim selama di ISC dan Piala Presiden 2017 lalu. Dan rupanya, tidak ada satu target pun yang mampu dipenuhi.

"Target yang kami usung di setiap turnamen adalah menjadi juara. Dan karena itu tidak tercapai, maka ini keputusan yang kami ambil. Keputusan ini juga baru kami ambil tadi sore," ungkap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya