Presiden FIFA Akui Ronaldo Lebih Baik dari Messi

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino menjawab pertanyaan mengenai siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pria berkepala plontos itu pun memberi jawaban dengan tegas.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Menurutnya, fakta telah menunjukkan Ronaldo lebih baik ketimbang Messi. Dia merujuk kepada anugerah pemain terbaik, Ballon d'Or tahun ini yang disematkan kepada pemain berjuluk CR7 tersebut.

"Secara resmi Cristiano diakui sebagai pemain terbaik FIFA," tegas pria berusia 47 tahun tersebut, seperti dikutip dari Sport.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

(Baca juga: Untuk Kali Pertama, Gaji Ronaldo Lebih Tinggi dari Messi)

Meski begitu, pria kelahiran Swiss tersebut memberi penjelasan lebih mendalam. Menurutnya, tidak bisa membandingkan begitu saja Ronaldo dan Messi, karena keduanya punya kelebihan masing-masing.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya pikir banyak perbedaan besar antara Cristiano dan Messi. Mereka memiliki gaya bermain dan fisik yang berbeda, tetapi keduanya adalah pesepakbola luar biasa di dunia," imbuhnya.

Persaingan antara Ronaldo dan Messi dalam beberapa tahun belakangan diakui Infantino menjadikan sepakbola jauh lebih menarik. Dia merasa keduanya mampu mempertontonkan permainan terbaik kepada pecinta sepakbola dunia.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024