FA Jatuhkan Hukuman Denda Uang ke ManCity dan MU

Ilustrasi pertandingan Chelsea vs Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan denda kepada Manchester City. Klub berjuluk The Citizens tersebut dianggap tidak mampu mengontrol emos para pemainnya dalam memprotes wasit.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Denda yang dijatuhkan sebesar Rp585 juta. Dan kejadian yang menjadi masalah, yakni protes para pemain ManCity ketika bermain imbang 1-1 melawan Liverpool dalam lanjuta Premier League.

(Baca juga: Claudio Bravo Tegaskan Takkan Pergi dari ManCity)

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Ketika itu para pemain ManCity memprotes keras kepada wasit, walau James Milner sebagai algojo penalti sudah selesai menuntaskan tugasnya. Skuat asuhan Pep Guardiola nampak tak senang keunggulannya direbut dengan cara seperti itu.

Awal mula penalti terjadi karena pelanggaran terhadap striker Liverpool, Roberto Firmino. Wasit Michael Oliver yang memimpin jalannya pertandingan tanpa ampun menunjuk titik putih tanda pelanggaran terjadi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dilansir dari Sportsmole, yang dijatuhkan hukuman denda oleh FA bukan cuma ManCity. Rival satu kota mereka, Manchester United juga dijatuhi denda sebesar Rp334 juta.

(Baca juga: Protes Berlebihan Pemain ManCity Berujung Denda Rp585 Juta)

Hukuman tersebut merupakan buntut dari kekalahan 0-1 mereka dari Chelsea di perempatfinal Piala FA. Dan kini, MU juga sedang dalam ancaman tambahan, mengingat ada laporan suporter mereka mengejek pemain The Blues dengan kata-kata kasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya