Pujian Selangit Thierry Henry untuk Mbappe

Legenda Arsenal, Thierry Henry
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Thierry Henry memuji bintang muda Prancis Kylian Mbappe. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi buruan banyak klub elite Eropa usai tampil gemilang di AS Monaco. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Mbappe yang baru saja melakoni debut bersama timnas senior Prancis itu tercatat telah mencetak 19 gol dan 11 assist bersama Monaco di semua ajang, musim ini. 

Mbappe dianggap menjadi "The Next Henry". Karena dia dan Henry yang merupakan legenda Prancis itu sama-sama memulai karier di AS Monaco. Tapi Henry menolaknya.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

"Saya tidak suka membandingkan pemain. Mbappe akan menjadi Mbappe. Bagi saya, dia pemain bagus. Saya suka melihatnya bermain," kata Henry dilansir Canal Plus.

Legenda Prancis itu pun memberika saran kepada Mbappe jika kariernya ingin terus menanjak. Dia diminta bermain lebih pintar dan mematikan di atas lapangan hijau.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Dia harus mengembangkan otak dia untuk menjadi pembunuh. Kembangkan kecerdasan dan pergerakan. Tidak hanya melihat bola, tapi pergerakan kawan dan lawan," katanya.

"Dia harus memahami pemain lawan mana yang paling lemah, siapa yang harus dia serang dan tidak serang. Dan bagaimana menyerang pemain ini. Dia harus pahami itu semua."

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024