Kisah Pemuda Purwokerto Jadi Tamu Kehormatan PSG

Valentinus Fun (kiri), pria asal Purwokerto yang jadi tamu kehormatan PSG
Sumber :
  • Dok. Pribadi

VIVA.co.id – Sekali dayung, dua tiga pula terlampaui. Peribahasa itu sangat cocok menggambarkan nasib yang dialami pemuda asal Purwokerto, Valentinus Fun.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Valent, begitu dia disapa, berlibur ke Kota Romantis, Paris, bersama sang Istri, Aridelina. Niatnya hanya berlibur, tapi apa yang dia dapat sesampainya di Paris, benar-benar di luar dugaan.

Menilik ke satu tahun lalu, Valent yang berprofesi sebagai MC ini membantu sebuah event yang diadakan Paris Saint Germain di Indonesia. Dari situ dia mengenal banyak staf klub berjuluk Les Parisien, dan mulai menjalin pertemanan.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Saat tiba di Paris, Valent memberitahu salah seorang staf PSG bahwa dirinya sedang berada di Paris. Tak diduga, ternyata staf tersebut justru mengajaknya mengenal lebih dalam klub yang sempat diperkuat megabintang, David Beckham tersebut.

"Awalnya saya membantu event PSG di Indonesia, saya kenalan dengan beberapa staf. Dan saat saya di Paris, saya hubungi dia, niatnya cuma untuk silaturahmi," kata Valent kepada VIVA.co.id

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

"Tapi saya malah dikasih exclusive tour stadium berdua dengan istri, dan tiket VVIP pertandingan PSG lawan Lyon dan bisa menemui semua pemain usai laga. Bahkan saya dan istri difasilitasi antar jemput dengan mobil mewah dari hotel. Luar biasa stadion PSG, mewah banget, seperti mal," ujarnya

Mulai dari presiden klub, pelatih, staf, dan semua pemain PSG ditemui Valent dan Ridel (sapaan Sang Istri) di Parc de Prince, kandang PSG. Mereka bahkan berkesempatan menyaksikan pertandingan secara langsung antara PSG melawan Olympique Lyon dari tribun VVIP.

Valent memiliki ciri khas sendiri tiap berkunjung ke negara. Dia selalu mengenakan batik. Itu dikarenakan dia ingin memperkenalkan kebudayaan Indonesia di mata dunia, begitu pun saat dia menemui sang direktur sepakbola PSG, yang juga legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert.

Kluivert pun mendapat oleh-oleh berupa batik dari Valent. Dengan wajah semringah, Kluivert pun memamerkan cenderamata yang baru saja diterimanya.

"Semua orang melirik batik yang saya kenakan. Kluivert sangat senang menerimanya, dia menyampaikan terima kasih. Bahkan dia sempat menyapa saya dengan bahasa Indonesia, 'Apa kabar?' dan 'Selamat makan ya', itu yang diucapkan Kluivert," kisah Valent.

Saat-saat yang dinantikan Valent tiba, yakni berjumpa dengan semua pemain PSG dan Lyon yang datang ke stadion jelang laga. Dia tak sabar ingin mengabadikan moment tersebut dengan swafoto atau selfie dengan sederet bintang dunia yang kini sudah diunggah ke akun Instagram pribadinya valentfun21.

 

Ntah keberapa Kali saya cerita tentang "Orang Baik Insya Allah dipertemukan dengan orang baik" . Allah itu Romantis banget ya, padahal saya keparis Cuma Mau anter istri saya keliling Liat tingginya Eiffel Tower, Ikoniknya Arc De Triumph, uniknya Pyramid di Museu De Lovre, megah Dan istimewanya bangunan port Notre dame& Basil, juga pengen tau seromantis apa Sih Paris Yang orang-orang bilang sebatas itu, intinya istri bahagia dulu, saya mah gampang, klo istri udah bahagia, paling tinggal kita sebagai suami dibahagiain, ehh bener Kan, Allah Nunjukin Keromantisannya, langsung saya juga dibikin bahagia. . Gini ceritanya, Kenalin namanya Sir Anthony Baca, Salah satu orang penting di PSG yang ngasih Kami Akses Super VVIP, mulai dari ticket pertandingan PSG Vs Lyon, Keliling stadium Parc De Princes, Liat Pemanasan pemain di Lapangan, Dan dikasih kesempatan buat ketemu beberapa pemain Bintang, Yang biasa saya tonton di TV, ehh sekarang Sekamera HP bareng, disambut dikantor PSG 8 Lantai, yang supermewah, kami dikenalin Satu-satu sama manajemen yang ada, dan semuanya ramah kasih senyuman terbaiknya, menganggap layaknya kami keluarga, mereka bilang "kamu orang yang beruntung sekali, bisa dan boleh dateng ke kantor kami", terus saya balik nanya " "lalu kenapa kami boleh dateng kesini?", kemudian mereka hawab "kami yakin kamu orang Yang baik, orange Yang ramah, jadi kamulah bagian dari keluarga kami", tuhkan benar-benar romantis cara Allah mempertemukan kami dengan orang-orang baik selama disini, jadi "masih banyak orang baik didunia ini, klo kamu gak menemukannya, jadi orang baik tersebut" . Klo diceritain di caption IG kayanya gak bakalan muat deh, gimana kalo dibikin buku aja, Insya Allah kolaborasi sama penulis buku "Spirit of Life 25 Inspirasi Dan Motivasi penggugah Jiwa" Mas @fibrikaramadhan . Alhamdulillah, ya Allah, Terimakasih banyak @PSG memberikan kesempatan terbaik Yang gak bakal terlupakan selama hidup kami. . #valentridelineurope #AllezParisSaintGermain #ParisSaintGermain

A post shared by VaLent Fun (@valentfun21) on

Manchester United adalah klub yang diidolakan Valent. Angel Di Maria, Fabio da Silva dan Memphis Depay pun jadi target utamanya.

Sebelum meninggalkan Parc de Prince, pihak PSG menyampaikan pesan kepada seluruh fans di Indonesia yang dititipkan kepada Valent. "Pesannya adalah mereka sangat menyambut baik seluruh fans dari Indonesia yang mau hadir di stadion Parc de Prince, jangan pernah ragu bermimpi, seperti slogan PSG "Dream bigger". 

Mereka akan sangat terbuka untuk fans2 Indonesia yang mau berkunjung ke PSG dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini," kata Valent

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya