Cedera Horor Bek Everton Suntik Semangat Tim

Pemain belakang Timnas Republik Irlandia, Seamus Coleman
Sumber :
  • Reuters / Clodagh Kilcoyne

VIVA.co.id – Everton akan melakoni dua laga berat pekan depan. Armada Merseyside Biru akan menghadapi Liverpool dan Manchester United di ajang Premier League, hanya dalam waktu empat hari berselang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Derby Merseyside kontra Liverpool jadi ujian pertama bagi pasukan Ronald Koeman pekan depan. Romelu Lukaku cs akan bertandang ke Anfield dalam laga pekan ke-30 Premier League, 1 April 2017 WIB.

Empat hari berselang, Everton akan kembali melakoni laga tandang yang juga tak kalah berat, kontra Manchester United di Old Trafford. Laga ini akan digelar 5 April 2017 dini hari WIB.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Jelang dua laga berat, Everton dipastikan takkan diperkuat oleh defender andalan, Seamus Coleman. Coleman mengalami cedera patah kaki, saat membela Timnas Republik Irlandia dalam laga kontra Wales di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Meski demikian, cedera parah yang dialami oleh Coleman justru jadi motivasi untuk bisa meraih hasil positif dalam dua laga tersebut. Hal ini diutarakan oleh kapten tim, Phil Jagielka. Menurutnya, Coleman punya ambisi untuk bisa membawa timnya meraih hasil maksimal dalam dua laga tersebut. Semangat Coleman ini yang diklaim Jagielka telah ditularkan kepada para pemain Everton lainnya.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Dua pertandingan besar akan datang dan itu adalah salah satu yang Seamus (Coleman) ingin kami melakukannya (menang). Bermain baik dan memperoleh hasil yang baik," ujar Jagielka kepada Evertontv.

"Kami akan memikirkannya dan menyambut (pertandingan) di hari Sabtu dan Selasa. Saya yakinkan dia menyaksikan kami di televisi dan bersorak untuk kami," katanya.

Saat ini, Everton masih duduk di peringkat ketujuh klasemen Sementara Premier League dengan raihan 50 poin. Catatan poin Everton sama dengan Arsenal yang berada setingkat di atasnya, atau berada di zona kualifikasi Liga Europa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya