Spanyol Tumbangkan Prancis

Timnas Prancis Vs Timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Spanyol sukses membuat Prancis menyerah dalam laga persahabatan, Rabu 29 Maret 2017 dini hari WIB. La Furia Roja menumbangkan Prancis dengan skor 2-0.

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Spanyol langsung inisiatif melakukan serangan sejak menit awal. Sepakan Koke masih menyamping di sisi gawang Prancis.

Prancis mendapatkan peluang dari Kylian Mbappe di menit 6, sayang sepakannya masih mampu ditangkap David de Gea. Hingga menit ke-10, Spanyol tercatat unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 63 persen.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Di menit 11, umpan tendangan bebas Antoine Griezmann berhasil ditanduk oleh Laurent Koscielny. Akan tetapi, bola berhasil diamankan dengan baik oleh pemain belakang Spanyol.

Belum ada peluang yang berarti yang diciptakan oleh kedua tim, hingga memasuki menit 25. Pedro Rodriguez terburu terjebak offside di menit 29 usai memasuki daerah pertahanan Prancis.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Menit 41, Andres Iniesta gagal memanfaatkan peluang untuk menjadi gol bagi Spanyol. Tak ada peluang yang kembali diciptakan kedua tim, laga di babak pertama pun terpaksa berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Guna memecah kebuntuan pelatih Julen Lopetegui memasukan Thiago Alcantara dan David Silva di menit 53. Namun, kehadirannya masih belum mampu membuat Spanyol mengoyakan gawang Prancis.

Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Gerard Deulofeu dilanggar Koscielny di kotak terlarang. David Silva yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa La Furia Roja unggul 1-0.

Keunggulan tersebut membuat Spanyol makin percaya diri, hasil mereka sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kali ini dicetak oleh Deulofeu, yang memanfaatkan assit dari Jordi Alba.

Spanyol makin bernafsu menambah keunggulan, sayang tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Spanyol pun tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Prancis: Hugo Lloris, Christophe Jallet, Laurent Koscielny, Layvin Kurzawa, Samuel Umtiti, Ngolo Kante, Corentin Tolisso, Adrien Rabiot (Tiemoue Bakayoko '46), Kevin Gameiro, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe

Spanyol: David De Gea, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, Daniel Carvajal, Andres Iniesta (Thiago Alcantara '53), Sergio Busquets, Pedro Rodriguez, Isco (David Silva '53), Koke (Ander Herrera '74), Alvaro Morata (Iago Aspas '84)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya