Curhat Atep soal Kekuatan Persib Usai Kedatangan Essien

Pemain Persib Bandung, Atep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (18-10-2016)

VIVA.co.id - Kapten Persib Bandung, Atep belum bisa membayangkan kekuatan timnya dalam mengarungi kompetisi resmi Liga 1. Meskipun, kini diperkuat pemain kelas dunia Michael Essien.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Essien dikontrak Persib Bandung dengan durasi satu tahun. Dia disiapkan untuk memperkuat lini tengah Maung Bandung.

Atep menilai kualitas Essien memangĀ  luar biasa di musim sebelumnya. Apalagi ketika berseragam Chelsea, pemain asal Ghana itu mampu membawa The Blues meraih juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Namun, kini Atep mengaku buta dengan performa Essien lantaran sejak September 2016 lalu pemain berusia 34 tahun itu berstatus tanpa klub.

"Kalau melihat beberapa tahun ke belakang kualitas Essien yang namanya pemain dunia luar biasa, tapi sekarang-sekarang ini saya nggak tahu," kata Atep.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Meskipun demikian, pemain asal Cianjur ini berharap kualitas Essien tak jauh berbeda ketika membela klub lain, sehingga kehadiran Essien membuat sektor tengah semakin kuat.

"Lini tengah kita akan bagus yang tergambar mudah-mudahan kualitas Essien sama dengan main di Chelsea," harapnya.

Essien sudah tiba di Bandung, kemungkinan sore ini mulai mengikuti latihan bersama tim. Latihan sendiri dipastikan digelar secara terbuka, Bobotoh bisa melihat penampilan langsung idola baru nya itu.

Michael Essien telah sampai kembali ke Bandung dan rencananya akan menjalani latihan perdananya dengan Persib pada hari Kamis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya