Kalah Dramatis, Tim Portugal Dikecam Pelatih

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Timnas Portugal secara mengejutkan tumbang dari Swedia di Estadio dos Barreiros di laga ujicoba, Rabu dinihari 29 Maret 2017. Sempat unggul 2-0, Portugal kalah 2-3.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kekalahan yang disesalkan pelatih Portugal Fernando Santos. Dia mengkritik pertahanan Portugal yang rapuh. Tak hanya itu, penurunan performa di babak kedua juga disorotinya.

"Di babak pertama, kami tampil bagus. Kami membuat banyak peluang dan mencetak dua gol. Tapi di lini pertahanan, kami tidak cukup bagus," kata Santos, yang dilansir Soccerway.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

"Laga sepenuhnya di bawah kendali kami di babak pertama. Tapi kami kalah. Performa di babak kedua bertanggungjawab atas kekalahan ini," katanya.

Di laga ini, Portugal sempat unggul lebih dulu di babak pertama. Portugal mencetak dua gol melalui aksi Cristiano Ronaldo di menit 18 dan Andreas Granqvist pada menit 34.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Namun, permainan Portugal menurun di babak kedua. Kondisi yang dimanfaatkan Swedia dengan bangkit dengan mencetak tiga gol balasan pada menit 57, 76 dan 90+3. (ren)

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024