Dibekuk Bolivia, Argentina Salahkan FIFA

Eks Pelatih Argentina, Edgardo Bauza
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Argentina kalah 0-2 saat bertandang ke Estadio Hernando Siles, La Paz, melawan Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu pagi WIB, 29 Maret 2017.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Kekalahan ini disesalkan pelatih Argentina, Edgardo Bauza. Tapi, dia menuding kekalahan ini lebih disebabkan keputusan FIFA yang secara tiba-tiba menghukum Lionel Messi.

Seperti diketahui, bintang Argentina itu absen di laga ini. Dia diskors FIFA setelah mengumpat perangkat pertandingan saat Argentina menekuk Chile, Jumat lalu.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Menurutnya, hukuman FIFA ini terlalu cepat dan terkesan mendadak. Selain itu, hukuman ini juga membuat Bauza kesulitan mencari formula baru untuk timnya dalam waktu singkat.

"Apa yang mengejutkan kami adalah, kami memiliki sedikit waktu memberikan reaksi hukum (atas sanksi Messi)," kata Bauza seperti dilansir Soccerway.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"(Hukuman) Ini aneh. Karena FIFA seharusnya memberi waktu buat terhukum. Bukan hanya dia tidak bisa bermain, tapi kami tidak punya waktu untuk mencari pemain lain," katanya. 

Kekalahan ini membuat Argentina turun ke posisi 5 dengan 22 poin dari 14 laga. Padahal, untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018, Argentina harus mengamankan posisi 4.

"Kami harus segera memikirkan laga yang akan datang. Kami bertekad lolos langsung ke Piala Dunia. Dan kami sadar harus melanjutkan pertarungan ini," katanya.

Argentina selanjutnya akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Agustus 2017 mendatang. Lawan terdekat adalah Uruguay (31 Agustus 2017). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya