Uniknya Panggilan Masa Kecil Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sosok Cristiano Ronaldo dikenal sebagai seorang pemain yang sangar dan penuh skill jika sudah menguasai bola. Tapi, siapa sangka kalau semasa kecilnya, dia memiliki panggilan yang unik.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

"Si Cengeng", itulah panggilan pemain asal Portugal ini. Di balik wajah maskulin dan tubuh kekar, ternyata Ronaldo kecil adalah anak yang gampang menangis.

Fakta ini terucap dari Ricardo Santos, mantan rekan setim Ronaldo di sebuah klub amatir di Madeira, CF Andorinha. Klub tersebut adalah tempat di mana ayah Ronaldo bekerja sebagai kitman tim.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Dikutip Dhaka Tribune, ada dua hal yang bisa membuat Ronaldo sewaktu kecil menangis di lapangan. Yakni jika timnya kalah dan dia tidak mendapat operan bola dari rekannya.

"Si cengeng? Ya, karena Ronaldo sangat mencintai kemenangan, seperti apa yang dia dapat saat ini. Dan ketika kalah atau tidak ada rekan setim yang mengoper bola padanya, dia akan menangis," kata Santos.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Sebutan atau perlakuan kurang menyenangkan memang mewarnai perjalanan Ronaldo hingga bisa menjadi megabintang seperti saat ini. Namun, berkat kegigihannya, pemain pemilik nama beken CR7 ini bisa membuktikan diri dengan apa yang dimiliki saat ini.

Kisah yang paling dikenal dari Ronaldo adalah perkataan gurunya semasa duduk di sekolah dasar. Guru Ronaldo mengatakan kepadanya kalau dia tidak akan mendapat apa-apa dari sepakbola.

Kenyataannya, justru dari sepakbola, Ronaldo bisa meraih banyak kesuksesan. Kabar terbaru menyebutkan kalau kini gaji Ronaldo melebih bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan Rp1,2 triliun per tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya