Telah Tiba Pekan Penentu Nasib Wenger di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Tak ada yang bisa menebak kapan manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan membuat keputusan soal masa depannya di Emirates Stadium. Posisinya kini sedang berada di ujung tanduk.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Namun, Daily Star melansir, hasil dari pertandingan melawan Manchester City akan menjadi penentu nasib manajer berjuluk The Professor tersebut. Arsenal akan menjamu ManCity pada Minggu malam, pukul 22.00 WIB.

Diduga kuat, jika The Gunners mampu meraih hasil positif dari laga mendatang, Wenger dan pihak klub akan menyepakati perpanjangan kontrak, yang disebut-sebut berjangka dua tahun. Sebaliknya, jika Arsenal kalah, Wenger terpaksa angkat kaki di akhir musim.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bila melihat dari sisi internal klub, Wenger dan manajemen memang masih memiliki kemungkinan untuk meneruskan kerja sama. Namun bila melihat sisi fans, mereka hampir sudah tak memiliki kepercayaan kepada manajer yang mulai menangani Arsenal tahun 1996 tersebut.

Permasalahan kontrak memang menjadi masalah tersendiri di kubu Arsenal. Selain Wenger, ada juga beberapa pemain kunci yang hingga kini kontraknya hampir habis, namun belum juga memperpanjang.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sebut saja nama pemain asal Chile, Alexis Sanchez dan playmaker Jerman, Mesut Oezil. Bukan tidak mungkin, masalah internal ini lah yang memengaruhi menurunnya performa Meriam London.

Dari lima laga terakhir di Premier League, empat di antaranya Arsenal mengalami kekalahan. Satu-satunya kemenangan yang mereka raih yakni saat menjamu Hull City, 11 Februari lalu.

Hal ini membuat posisi mereka di papan klasemen mengalami kemerosotan. Dari 27 pekan, Arsenal berada di peringkat enam dengan 50 poin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya