Messi Jadi Penentu Lolos Tidaknya Argentina di Piala Dunia

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Sanksi yang diterima Lionel Messi ibarat tamparan bagi Argentina. Di laga perdana tanpa Messi, La Albiceleste takluk dengan skor 0-2 dari Bolivia. 

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Seperti yang diketahui Messi mendapat hukuman dari FIFA setelah melakukan protes keras kepada asisten wasit. Dia melakukannya di kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Chile, 23 Maret 2017 lalu. 

Sanksi Messi cukup berat, dia dilarang tampil sebanyak empat laga bersama Argentina. Absennya sang bintang langsung terasa di laga perdana Argentina. 

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Tampil di Estadio Hernando Bolovia mencetak dua gol melalui Juan Carlos Arce (31') dan Marcelo Martins (52'). Argentina tidak dapat berbuat banyak dan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Hal ini terbilang wajar mengingat Messi menjadi sosok fital dalam skuat La Albiceleste. Dilansir Opta, Messi sudah tampil sebanyak enam kali di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. 

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Hasilnya memuaskan, dia sukses mengantarkan Argentina mendapat lima kali kemenangan. Sedangkan di delapan laga tanpa Messi, Argentina hanya mendapat satu kali kemenangan. 

Saat ini skuat asuhan Edgardo Bauza menempati posisi lima klasemen sementara di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CANMEBOL dengan raihan 22 poin dari 14 laga. (hd)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024