Persib Lawan Arema Jadi Laga Pembuka Liga 1

Cagub Sumut Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/16

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini mengadakan pertemuan dengan seluruh manajer tim di Liga 1. Berlangsung di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), pertemuan ini bertujuan untuk menyatukan paham kepada seluruh klub.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan penjelasan terkait kick off Liga 1 yang akan dimulai pada 15 April 2017 dan akan berakhir pada 12 November 2017. Nantinya Persib Bandung dan Arema FC akan menjadi pertandingan pembuka Liga 1 mendatang.

"Kita baru selesai mengadakan pertemuan manajer dan sudah diputuskan kick off pada 15 April 2017 yang akan mempertemukan Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung. Kompetisi ini akan diikuti 18 klub dan berakhir pada 12 November 2017," kata Edy dalam sesi konferensi pers usai pertemuan.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Panglima Kostrad itu juga menjelaskan bahwa sistem kompetisi akan berjalan kandang tandang. Dan regulasi akan tetap berjalan seperti apa yang sudah ditetapkan sejak awal, yaitu penggunaan dua pemain berusia 35 tahun, lima pemain U-23 dalam satu tim, dua plus satu pemain asing, dan satu marquee player.

Edy juga berharap kembalinya liga tertinggi di Indonesia akan membangkitkan semangat klub untuk memberikan yang terbaik bagi persepakbolaan Indonesia. Apalagi, PSSI juga sudah menjanjikan kontribusi sebesar Rp7,5 miliar.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

"Regulasi akan berjalan dengan sistem kandang dan tandang. Perjalanan akan cukup panjang jika tim paling barat bertemu dengan tim paling timur. Tapi, PSSI akan memberikan dana Rp7,5 miliar untuk menunjang keuangan klub," jelasnya. (ren)

 
 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024