Oezil Merasa Dikambinghitamkan atas Tren Buruk Arsenal

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Mesut Oezil merasa sering dikambinghitamkan bila Arsenal tengah dalam tren buruk. Pemain asal Jerman ini menilai kritikan dan sorotan yang diarahkan padanya sudah terlalu berlebihan.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Arsenal sudah menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhirnya di ajang Premier League. Hasil buruk itu membuat skuat asuhan Arsene Wenger tersebut terlempar dari posisi empat besar, dengan menghuni peringkat enam lewat koleksi 50 poin dari 27 laga.

Belum lagi, The Gunners tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai dipermalukan dengan skor 1-5 di masing-masing legnya oleh Bayern Munich. Capaian buruk itu membuat banyak pihak menyalahkan Oezil, di mana mantan pemain Real Madrid itu dinilai tampil kurang maksimal.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Sejauh ini, Oezil baru mencetak sembilan gol dan sembilan assist dari 31 kali penampilan di semua kompetisi. Gelandang berusia 28 tahun tersebut merasa tidak adil bila semua hasil buruk Arsenal selalu membuatnya disalahkan.

"Orang-orang tahu apa yang sudah saya raih. Bahwa saya adalah juara Piala Dunia, pernah bermain untuk Real Madrid, menyumbang 20 assist musim lalu (di semua kompetisi). Ketika tim dalam laju buruk, ada seseorang yang harus 'ditunjuk', sayangnya itu sering datang ke saya,” ujar Oezil kepada Sport Bild.

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Walau begitu, hal-hal tersebut tak membuat Oezil ingin pindah dari Arsenal. Dia masih bahagia bermain untuk tim Meriam London ini, terlebih dengan suporter yang selalu memberikan dukungan padanya.

"Anda tahu apa yang membuat saya bangga? Hari itu, fans Arsenal menulis lagu Oezil. Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu di klub lain. Saya merinding setiap kali fans menyanyikan lagu itu," katanya.

Kylian Mbappe

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Suporter Arsenal dibuat terkejut beberapa waktu lalu karena muncul kabar ada ketertarikan dari manajemen untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sang pemain ngeles saat ditanya

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024