Essien Pastikan dalam Kondisi Fit Membela Persib

Michael Essien resmi gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id - Pilar anyar Persib, Michael Essien angkat suara terkait riwayat cedera yang menimpanya sebelum bergabung dengan tim Maung Bandung. Menurutnya, saat ini dia tengah dalam kondisi fit.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain asal Ghana ini terakhir mengalami cedera saat membela klub asal Yunani, Panathinaikos. Essien mendapat cedera di bagian otot abductor-nya yang sobek, dia pun terpaksa absen selama 11 pertandingan.

Namun, yang paling parah saat membela Chelsea. Essien mengalami cedera dibagian ligamen, sehingga dia harus absen selama 184 hari atau melewatkan 30 pertandingan. Pemain berusia 34 tahun ini tak menampik bahwa dirinya kerap dililit cedera.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tapi, Essien menegaskan ketika bergabung dengan Persib dirinya dalam kondisi fit. Bahkan, sebelum bergabung dengan Persib Essien menjalani tes medis di Jakarta dan hasilnya positif alias tidak mengalami cedera.

"Cedera adalah bagian dari permainan dan itu sudah berlalu. Sekarang saya sudah tidak mempunyai masalah cedera, saya sangat fit dan saya sangat bersemangat untuk bermain untuk Persib Bandung," ujar Essien, Rabu 29 Maret 2017.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Essien mengaku senang bisa merumput bersama tim Persib, meskipun belum tahu secara detail atmosfer pertandingan di Indonesia. Namun, dia sanga tertarik bermain dengan Atep cs.

"Saat Bandung menghubungi saya, saya langsung sepakat dan itu menjadi tawaran yang menarik ketimbang tim lain. Itu yang membuat saya memilih datang ke sini," ujar gelandang berusia 34 tahun ini.

Michael Essien telah sampai kembali ke Bandung dan rencananya akan menjalani latihan perdananya dengan Persib pada hari Kamis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya