Ini Sebab Bayern Mendominasi Bundesliga Versi Lahm

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id - Bayern Munich seperti tak memiliki lawan sepadan di ajang Bundesliga dalam beberapa musim terakhir ini. Kapten The Bavarians ini memiliki analisis sendiri akan hal tersebut.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Bayern saat ini tengah berada di posisi merebut gelar juara Bundesliga yang keempat secara beruntun. Dengan kompetisi yang menyisakan 9 laga lagi, Bayern masih memuncaki klasemen sementara saat ini.

Mereka unggul 13 poin dari rival terdekatnya RB Leipzig dan 16 angka dari Borussia Dortmund di posisi ketiga. Lahm menilai keperkasaan Bayern, tak lain karena penampilan tim-tim lainnya yang tak konsisten.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Borussia Dortmund adalah tim dengan talenta yang luar biasa, yang bisa membuat perburuan gelar Bundesliga menjadi sangat ketat. Meskipun Anda harus bilang bahwa tim-tim sisanya di Bundesliga kurang berkualitas," kata Lahm dilansir Soccerway.

"Kupikir bukan Bayern Munich yang bertanggung jawab atas laju bagus kami. Kalau kami unggul 13 poin setelah 25 pertandingan itu artinya klub-klub bagus lainnya seperti Schalke atau Wolfsburg tidak cukup konsisten," sambungnya.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Maka itu, mantan pemain timnas Jerman ini tak melihat permasalahan finansial sebagai tak kompetitifnya Bundesliga.  Lagi pula situasi finansial di liga tidak berbeda dari tahun-tahun ketika kami finis kedua dan keempat," kata pemain yang pensiun di akhir musim ini.

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024