Bantah Maki Asisten Wasit, Ini Alasan Messi  

Pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi memprotes hukuman larangan empat laga yang dijatuhkan kepadanya oleh FIFA. Messi mengaku tidak bersalah.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi diskorsing empat laga, setelah kedapatan memaki asisten wasit, saat Argentina melawan Chile di laga kualifikasi pada akhir pekan lalu.

Messi beralasan, umpatannya bukan ditujukan ke asisten wasit. "Ucapan saya tidak pernah ditujukan ke asisten. Tetapi, saya hanya berbicara sendiri," katanya dilansir Soccerway, Kamis 30 Maret 2017. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sementara itu, Timnas Argentina langsung mengajukan banding atas hukuman ini. Apalagi, mereka saat ini sedang dalam masa krusial di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Absennya Messi membuat Argentina takluk 0-2 dari Bolivia, Rabu kemarin. Dan, jika hukuman Messi tidak berkurang, dia juga akan absen saat Argentina melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Kami akan mengajukan bandung ke FIFA atas sanksi ini. Ada banyak contoh kasus sebelumnya bahwa hukuman seperti ini bisa dikurangi," kata Sekretaris timnas Argentina, Jorge Miadosqui. (asp)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024