Jadi Korban 'Virus FIFA', Mourinho Meradang

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Manchester, United Jose Mourinho mengkritik keras jadwal jeda internasional di tengah musim kompetisi. Kritikan ini, karena dua pemain MU mengalami cedera di jeda ini.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dua bek MU, Chris Smalling dan Phil Jones cedera, saat memperkuat timnas Inggris di jeda internasional. Situasi ini merugikan MU, yang akan berlaga akhir pekan ini.

Jeda internasional kerap dianggap "Virus FIFA". Sebab, jadwal laga internasional yang diselenggarakan FIFA ini kerap membuat pemain cedera dan merugikan klub-klub.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya melawan keras laga uji coba internasional. Saya pikir, laga ujicoba baru masuk skala kalau jelang turnamen," kata Mou dilansir Soccerway, Kamis 30 Maret 2017.

"Beberapa minggu sebelum Piala Eropa, atau Piala Dunia, itu sedikit masuk akal. Tetapi, laga uji coba di tengah musim kompetisi yang dicampur kualifikasi, tidak masuk akal."

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Mou menambahkan, klub-klub besar selalu menjadi pihak yang paling dirugikan. Karena, mengirim lebih banyak pemain ke timnas. Seperti MU, yang mengirim 13 pemain di jeda internasional kali ini. (asp)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022