Striker Anyar Persib Pernah Main Bareng Essien di Chelsea

Striker Persib Bandung, Carlton Cole (biru/tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (30-3-2017)

VIVA.co.id – Persib Bandung kembali kedatangan eks pemain Chelsea. Setelah menggaet Michael Essien, Maung Bandung resmi memperkenalkan Carlton Cole, Kamis, 30 Maret 2017.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sama seperti Essien, Cole sempat membela raksasa Premier League, Chelsea. Cole memulai karier profesional bersama The Blues di musim 2001-02, dan bertahan hingga musim 2005-06. Saat membela The Blues, Cole sempat dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa.

Ternyata, Cole dan Essien sempat semusim bermain bersama, tepatnya di musim 2005-06. Berbeda dengan Essien yang menjadi pemain inti, Cole lebih sering menjadi pemain cadangan.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Di musim tersebut, Cole kesulitan bersaing dengan Didier Drogba dan Hernan Crespo. Dia hanya tampil dalam 12 kali di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Sempat merebut gelar Premier League di musim 2005-06, Cole dan Essien harus berpisah. Di musim 2006-07, Cole resmi membela West Ham United. Sembilan musim Cole membela The Hammers, dengan catatan 68 gol dari 293 penampilan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Di musim 2006-07, Cole melanjutkan petualangan bersama raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic. Pemain internasional Inggris ini hanya bertahan semusim, dengan 1 gol dari 5 pertandingan.

Musim selanjutnya, Cole berlabuh di tim United Soccer League atau kasta 2 Amerika Serikat, Sacramento Republic. Namun, dia hanya tampil dalam 4 pertandingan tanpa mencetak satu pun gol, sebelum dilepas Sacramento.

Cole juga punya pengalaman tampil di Timnas Inggris. Pemain 33 tahun ini tampil 7 kali bersama The Three Lions, semuanya sebagai pemain pengganti pada 2009 hingga 2010.

Kini, setelah resmi bergabung dengan Persib, Cole diharapkan bisa tampil tajam. Dia akan menjadi tumpuan di lini depan menemani Sergio van Dijk.

Persib Bandung kembali membuat gebrakan. Usai datangkan Michael Essien, kini mereka rekrut eks penyerang tim nasional Inggris. Lihat kedatangan Carlton Cole di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya