Beli Kostum Neymar: Dukung Korupsi?

Penyerang Barcelona, Neymar.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Membeli kostum Neymar sama saja dengan mendukung korupsi. Hal ini dikatakan oleh pemilik perusahaan Brasil, Dis, Delcir Honda. 

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Dia menyarankan agar tidak membeli kostum Neymar. Dia mengaku kesal atas perbuatan pihak-pihak di samping Neymar yang dinilai merugikannya. 

DIS dan Neymar memang sedang terlibat masalah. Konflik ini dimulai dari DIS yang memiliki 40 persen dari saham Neymar. Dan pada 2013 lalu Neymar memutuskan untuk hengkang dari Santos menuju Barcelona. 

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Pihak DIS mengaku tidak mendapat hak dana transfer kostum yang sesuai. Dilansir goal, Barca memboyong Neymar dengan biaya 57,1 juta euro (Rp520 miliar). Namun, melalui investigasi, DIS menyebut jika dana yang sesungguhnya mencapai 88,2 juta euro. 

Hal lebih buruk terjadi setelah diketahui Barca juga menyetor 40 juta euro untuk orangtua Neymar. Hal ini dimaksudkan agar mempermudah Barca mendapatkan sang pemain. 

Mengerikan, Neymar Menjerit dan Menangis saat Rehabilitasi Cedera ACL

"Neymar sudah berbohong dan terus melanjutkan kebohongannya. Neymar bukan contoh yang bagus bagi anak-anak kita. Kami terlibat di tengah-tengah korupsi dan itu bukan contoh yang baik. Kami tidak bisa mentolerir korupsi," kata Honda. (one)

Riyadh All Star vs PSG, duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi baru saja menembus 500 juta follower di Instagram. Berikut lima pesepakbola dengan follower terbanyak di dunia.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024