Beli Kostum Neymar: Dukung Korupsi?

Penyerang Barcelona, Neymar.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Membeli kostum Neymar sama saja dengan mendukung korupsi. Hal ini dikatakan oleh pemilik perusahaan Brasil, Dis, Delcir Honda. 

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Dia menyarankan agar tidak membeli kostum Neymar. Dia mengaku kesal atas perbuatan pihak-pihak di samping Neymar yang dinilai merugikannya. 

DIS dan Neymar memang sedang terlibat masalah. Konflik ini dimulai dari DIS yang memiliki 40 persen dari saham Neymar. Dan pada 2013 lalu Neymar memutuskan untuk hengkang dari Santos menuju Barcelona. 

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Pihak DIS mengaku tidak mendapat hak dana transfer kostum yang sesuai. Dilansir goal, Barca memboyong Neymar dengan biaya 57,1 juta euro (Rp520 miliar). Namun, melalui investigasi, DIS menyebut jika dana yang sesungguhnya mencapai 88,2 juta euro. 

Hal lebih buruk terjadi setelah diketahui Barca juga menyetor 40 juta euro untuk orangtua Neymar. Hal ini dimaksudkan agar mempermudah Barca mendapatkan sang pemain. 

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

"Neymar sudah berbohong dan terus melanjutkan kebohongannya. Neymar bukan contoh yang bagus bagi anak-anak kita. Kami terlibat di tengah-tengah korupsi dan itu bukan contoh yang baik. Kami tidak bisa mentolerir korupsi," kata Honda. (one)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024