Mitra Kukar Sambut Positif Regulasi Pergantian 5 Pemain

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (kiri)
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menyambut positif regulasi baru untuk Liga 1 mendatang. Menurutnya, itu akan menjadi tantangan bagi tim pelatih selama mengarungi musim kompetisi.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi, sudah melakukan pertemuan dengan para manajer tim yang akan berlaga di Liga 1. Dalam pertemuan yang digelar kemarin, Rabu, 29 Maret 017, di Makostrad, Jakarta Pusat, disepakati beberapa poin regulasi baru, termasuk pergantian pemain yang mencapai lima orang.

Keputusan tersebut tentu mendapat sorotan. Sebab, Laws of the Game FIFA masih mencantumkan hanya tiga nama yang diperbolehkan sebagai pemain pengganti.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Terkait pernyataan tersebut, Jafri tetap berpikir positif. Sebagai pelatih, dia akan tetap bertindak sesuai dengan ketentuan yang telah diambil oleh federasi.

"Ini tentu hal baru bagi semuanya, terutama pelatih. Biasanya kita hanya menyiapkan tiga pemain, sekarang lima pemain. Kita menyikapinya dengan baik karena saya pikir PSSI telah menyiapkan rencana yang baik untuk persepakbolaan Indonesia," kata Jafri saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 30 Maret 2017.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Bagi saya sebagai pelatih, saya hanya menyiapkan tim saja. Sebab, ini merupakan tantangan baru agar harus menambah kemampuan saya lagi," jelasnya.

Menurutnya, ini juga kabar baik kepada para pemain. Itu lantaran peluang mereka untuk dimainkan menjadi semakin besar.

"Menurut saya perubahan ini justru menjadi hal yang baik bagi pemain karena membuat jatah bermain mereka menjadi lebih banyak," lanjut pelatih asal Sumatera Barat ini. (one)

Persib Bandung kembali membuat gebrakan. Usai datangkan Michael Essien, kini mereka rekrut eks penyerang tim nasional Inggris. Lihat kedatangan Carlton Cole di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya