Debut di Norwegia, Eks Striker Arsenal Sukses Sumbang Trofi

Nicklas Bendtner saat masih membela Arsenal
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA.co.id – Penampilan cemerlang berhasil dilakoni eks striker Arsenal, Nicklas Bendter saat membela Rosenborg. Debutnya di partai kompetitif bersama klub Norwegia tersebut, langsung berbuah trofi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Bendtner bergabung bersama Rosenborg pada 6 Maret 2017, setelah gagal bersinar bersama tim Championship Inggris, Nottingham Forest. Debutnya bersama Rosenborg di laga kompetitif terjadi saat menghadapi Brann di Mesterfinalen atau Piala Super Norwegia Kamis dini hari WIB, 30 Maret 2017.

Bendtner baru masuk di menit 62, menggantikan Fredrik Midtsjo. Pemain asal Denmark ini menyumbangkan assist untuk tim barunya, sekaligus membawa Rosenborg menang 2-0.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

"Hal yang bagus bisa menciptakan assist di menit-menit akhir. Kami sedikit berada di bawah tekanan. Namun, kami melakukan apa yang perlu kami lakukan dan menghukum mereka. Hal yang bagus bisa memulai musim ini dengan kemenangan," kata Bendtner seperti dilansir Goal.

Bendtner sempat membela Arsenal pada 2005 hingga 2009. Total, pemain 29 tahun ini menyumbangkan 45 gol dari 171 penampilan di semua kompetisi.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Saat membela Arsenal, Bendtner sempat dipinjamkan ke Birmingham City, Sunderland, dan Juventus. Usai hengkang dari Arsenal pada 2014-15, Bendtner melanjutkan karier ke VfL Wolfsburg dan Nottingham Forest, sebelum bergabung dengan Rosenborg.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Arsenal memiliki tugas berat saat melawat ke Allianz Arena, markas Bayern Munich dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari WIB nanti.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024