Maradona Marah Messi Dijatuhi Sanksi oleh FIFA

Diego Armando Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona mengeluarkan kritik terhadap FIFA dan juga CONMEBOL. Dia merasa sanksi larangan bermain di empat pertandingan untuk Lionel Messi tidaklah sepadan.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Selama ini Messi disebutnya sebagai pemain yang tidak pernah berulah. Dia bahkan diibaratkan sebagai karakter Teddy Bear dalam tim yang dibelanya.

(Baca juga: Sanksi Messi Dinilai Salahi Aturan)

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

"Ini mengejutkan saya karena dia adalah anak yang sensasional dan tidak pernah mengeluhkan tentang apapun. Dia seperti Teddy Bear bagi rekan-rekan setimnya dan siapa pun," tutur Maradona, seperti dikutip dari La Oral Deportiva.

Messi dijatuhi sanksi karena dituding melakukan penghinaan kepada asisten wasit. FIFA yang menerima pengaduan tanpa ampun mengeluarkan ganjaran setimpal.

Lionel Messi Resmi Jadi Brand Ambassador Fesyen Asal Arab Saudi, Bergaya Tampan Pakai Surban

Namun, bagi Maradona keputusan tersebut tidaklah tepat. Dia bahkan mengatakan bakal mengutarakan kekecewaan karena hukuman Messi tersebut langsung kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino.

(Baca juga: Barcelona Beri Dukungan Penuh Messi soal Sanksi FIFA)

"Jika pun kata-katanya serius, saya kira hukumannya bisa berubah. Saya akan berbicara kepada Infantino, dan saya pikir ini semua menjadi masalah besar," ungkapnya.

Meski pemain berjuluk La Pulga tercoreng karena hukuman ini, namun Maradona yakin ke depan dia akan bangkit. Sebab, Messi memiliki mental yang baik, seperti yang pernah dialami Zinedine Zidane usai menanduk Marco Materazzi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya