Sepakbola Sumut Bergeliat, Giliran PS TNI Ditantang PSMS

Sesi latihan PSMS Medan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA.co.id – Usai menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0, PSMS Medan kini coba mengagendakan kembali pertandingan uji coba. Kali ini giliran PS TNI yang menjadi lawan klub kebanggaan masyarakat Sumatera Utara tersebut.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

PSMS akan menjamu PS TNI di Stadion Teladan, Medan, pada Sabtu 1 April 2017 mendatang. Diadakannya uji coba ini agar anak asuh Mahruzar Nasution mendapatkan pengalaman yang bagus, serta membuat sepakbola di Sumut kembali bergeliat.

Mahruzar mengatakan, dari uji coba melawan Persib, dia mendapatkan banyak catatan kelemahan anak asuhnya. Mulai dari transisi ke menyerang, hingga penyelesaian akhir yang selalu gagal dimanfaatkan menjadi gol.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

(Baca juga: Duel PSMS dan Persib Berakhir Antiklimaks)

"Tetap dari transisi positif yang sedang kami benahi. Passing support (dukungan operan) yang masih belum sesuai harapan, yang menyebabkan bermasalah di finishing," ujar Mahruzar usai memimpin latihan PSMS di lapangan Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis sore, 30 Maret 2017.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Dia menginstruksikan para pemain PSMS untuk bermain terbuka saat menghadapi PS TNI. Mahruzar juga ingin para pemainnya tampil ngotot, sebab lawan yang akan dihadapi nanti memiliki kemampuan individu di atas rata-rata.

"Tidak ada lawan yang secara spesifik harus dijaga. Pemain yang bermain harus terus antisipasi lawan. Gagalkan dia dalam penguasan bola, jika dapat bola, lempar ke depan atau buat out (keluar)," jelasnya.

Namun, salah satu pilar ujung tombak PSMS, Dwi Chandra Rukmana belum bisa dipastikan tampil. Karena saat melawan Persib, dia mengalami cedera engkel. “Chandra sudah mulai sembuh, tapi belum tahu apa bisa diturunkan nanti,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya