Soal Jadwal Padat, Guardiola dan Mourinho Satu Suara

Jose Mourinho (kiri) dan Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Premier League musim 2016/2017 tidaklah bersahabat bagi para pesertanya. Di saat memasuki tahap akhir, jadwal pertandingan yang harus dilalui amatlah padat.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Contohnya adalah Manchester United yang harus bermain dalam sembilan pertandingan di periode April 2017. Itu berarti, mereka hanya punya jeda kurang dari empat hari, antara setiap pertandingan.

Manajer MU, Jose Mourinho meradang karena permasalahan ini. Dia bahkan menuduh, operator kompetisi yang menyusun jadwal sebagai musuh tim besutannya.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Hal senada rupanya dirasakan oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol tersebut merasa jadwal padat malah akan membuat tim dalam keadaan tidak stabil.

"Federasi dan manajer tentu ingin para pemain mereka bermain di banyak pertandingan sebelum menuju Piala Dunia. Tentu saja kami semua ingin pemain bermain di Piala Dunia," kata Guardiola, seperti dikutip dari Sportsmole.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Tetapi, jadwal ini terlalu padat. Sangat gila memiliki banyak pertandingan, dan pemain juga harus bermain untuk tim nasional," imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024