Ramai-ramai Membela Lionel Messi

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Seluruh Dunia (FIFA) kini menjadi sorotan. Kali ini bukan karena kasus korupsi, melainkan hukuman yang mereka jatuhkan kepada Lionel Messi. Sang pemain dituding memaki asisten wasit saat turun membela tim nasional Argentina.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Akibatnya, Messi harus absen dalam empat pertandingan timnas Argentina ke depan. Banyak yang tidak menyangka pemain berjuluk La Pulga bakal terkena sanksi karena perbuatan tidak menyenangkan kepada wasit.

Sebab, dia dianggap sebagai pemain yang tidak pernah berulah. Selain itu, kepribadian Messi juga sama sekali tidak mencerminkan hal tersebut. Dan kini, tidak sedikit pula orang yang memberikan pembelaan kepadanya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Hukuman itu sangat berlebihan. Itu juga mengejutkan bahwa FIFA melihat masalah ini, karena mereka tidak pernah melakukan sebelumnya," tutur Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, dikutip dari Marca.

Sebelumnya, legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona juga marah dengan hukuman yang dijatuhkan kepada Messi. Dia bahkan menegaskan bakal mempertanyakan alasan hukuman ini jika bertemu langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Messi sendiri sudah memberi penjelasan terkait insiden ini, pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku sama sekali tidak memiliki rasa ingin memaki wasit. Saat itu dia hanya sedang meluapkan kemarahan di atas lapangan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Asosiasi Sepakbola Argentina akan melakukan banding atas hukuman ini. Namun, mereka sudah lebih dahulu memberi pembelaan kepada pemain asal klub Barcelona tersebut.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024