Arsene Wenger Buat Rencana 10 Tahun Bagi Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Arsene Wenger membuktikan kecintaanya kepada Arsenal. Meski kini ia tidak mendapatkan dukungan sepenuhnya dari fans The Gunners, namun ia tetap membuat rencana jangka panjang di Emirate Stadium. 

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Manajer asal Prancis ini tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak dua tahun bersama Arsenal. Dengan kontrak baru tersebut, Wenger akan bertahan setidaknya sampai 2019. 

Wenger mengatakan, meski rencana perpanjangan kontrak hanya dua tahun, namun ia telah membuat perencanaan bagi Arsenal untuk 10 tahun ke depan. Wenger menambahkan, meletakkan fondasi yang kuat adalah salah satu cara membangun sebuah klub sepakbola. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"Arsenal saat ini adalah sebuah merek dunia, dihormati di dunia. Nama Arsenal lebih besar dari saya, itu yang terpenting. Mereka tidak akan datang ke Arsene Wenger, tapi ke Arsenal," kata Wenger dikutip dari Mirror. 

Kondisi Wenger saat ini hampir sama pada tahun 2014 lalu. Di mana ketika itu durasi kontraknya juga akan selesai, dan fans mulai frustrasi karena kurangnya prestasi The Gunners. 

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Saat ini Wenger adalah manajer terlama di Premier League. Ia telah menangani Arsenal sejak 1996 lalu. 

Bersama Wenger, Arsenal meraih trofi Premier League sebanyak tiga kali, 1997/1998, 2001/2002 dan 2003/2004. Fans pun kini telah merindukan gelar Premier League.  

Sementara itu, saat ini Arsenal berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan 50 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Liverpool di peringkat empat Premier League. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya