Aji Santoso: Arema Sangat Butuhkan Peran Marquee Player

Pelatih Arema FC, Aji Santoso
Sumber :
  • Lucky Aditya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Polemik terkait penggunaan jasa marquee player dalam regulasi kompetisi Liga 1 terus memunculkan sejumlah tanggapan. Kali ini, komentar datang dari pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Menurut Aji, untuk bersaing dilevel kompetisi Liga 1 marquee player dianggap penting untuk menambah kekuatan tim. Sebab jika berkaca pada para pesaing, sejumlah tim mempersiapkan dengan baik. 

Persib Bandung, yang kerap dianggap sebagai pesaing utama dalam perburuan gelar Liga 1, telah mampu mendatangkan 2 marquee player yakni Michael Essien dan Charlton Cole yang pernah berkiprah di level Premier League bersama Chelsea. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Marquue player memang penting buat Arema. Misalkan mendatangkan marquee player, harus tidak mengganggu keseimbangan artinya dari segi finansial dari segi yang lain-lain," kata Pelatih Arema FC, Aji Santoso kepada VIVA.co.id, Sabtu 1 April 2017.

"Tim sangat perlu, karena persaingan kompetisi ketat. Semua tim mempersiapkan timnya dengan baik banyak sekali contohnya. Kita membutuhkan marquee player nanti malam akan kita bahas," imbuhnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Aji Santoso memberi bocoran soal marquee player, yakni pemain yang bisa menjadi pelapis Cristian Gonzales. Ia memburu pemain yang berposisi second striker yang bisa bermain sebagai gelandang serang. 

"Kalau kita ambil marquee player saya ingin pemain second striker yang bisa melapis Cristian Gonzales yang bisa sebagai gelandang serang juga," tambah Aji.

Aji Santoso berharap marquee player dapat bergabung sebelum kick-off Liga 1 bergulir. "Saya harapkan kalau bisa bergabung sebelum laga pembukaan dan bisa dimainkan lawan Persib Bandung, itu lebih baik," tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya