Persib Punya Essien dan Cole, Arema Makin Tertantang

Michael Essien resmi gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Arema FC akan berhadapan dengan Persib Bandung di laga perdana Liga 1, 15, April 2017 di Bandung. Laga ini juga menjadi pembuka bergulirnya kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Selain bermain di kandang lawan, Arema harus menghadapi tim yang saat ini menyandang status bertabur bintang. Persib saat ini diperkuat dua mantan pemain Chelsea, yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Pelatih Arema, Aji Santoso tak gentar menghadapi Maung Bandung. Ia justru mengaku senang melawan tim yang diperkuat marquee player. "Persib ada marquee player, 2 pemain tidak masalah. Saya malah senang karena pertandingan akan sengit dan seru. Itu justru membuat adrenalin saya naik turun," kata Aji Santoso, Minggu, 2 April 2017.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Mau ada Essien, ada Cole ada siapa aja tidak masalah. Kita akan bermain dengan gaya kita," ujarnya menambahkan.

Sebagai pelatih, ia meminta anak asuhannya untuk selalu optimis di setiap pertandingan. Menurutnya, sepak bola tidak bisa diukur dengan 2 atau 3 pemain saja. Sebab, sepak bola merupakan permainan kolektif.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Kita respek dengan Essien dan Cole, tapi 10 tahun atau 15 tahun yang lalu. Sekarang kan kita belum tahu karena belum teruji. Karena dia pemain bintang tentu sentuhannya tidak akan hilang. Tapi kan tidak hanya mengandalkan skill ada faktor lainya," tegas Aji Santoso.

Singo Edan tidak akan diperkuat 3 pemain pilarnya yakni, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Nasir. Mereka bakal mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Spanyol.

"Di laga awal kita pasti tidak bisa memainkan 3 pemain karena mereka sudah berpamitan ke Spanyol untuk pemusatan latihan. Yang terpenting bagaimana kita menyiapkan penggantinya dengan baik," kata Aji Santoso. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya