9 Fakta Menarik Jelang Duel Napoli Vs Juventus

Penyerang Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • Juventus.com

VIVA.co.id – Juventus harus melewati ujian berat saat bertandang ke Stadion San Paolo, markas Napoli, dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-30 pada Senin 3 April 2017 dini hari WIB. Jelang laga ini, ada beberapa fakta menarik yang kian memanaskan aroma persaingan dua raksasa Italia ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Menurut data Opta, kedua tim memiliki kelebihan dan kekurangan dalam sejarah pertemuannya. Dalam 10 pertemuan terakhir, Juventus memang lebih dominan dengan memetik enam kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan.

Namun jika bermain di San Paolo, Juventus justru kerap kesulitan. Juventus hanya mampu memetik sekali kemenangan dalam sembilan laga terakhir di San Paolo. Juventus menelan enam kekalahan dan meraih dua hasil imbang.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Soal ketajaman, Napoli dan Juventus punya catatan berbeda. Napoli masuk dalam lima tim Eropa yang mampu mencetak lebih dari 10 gol lewat tiga penyerangnya. Trio Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Marek Hamsik, hingga saat ini sudah mencetak 42 gol di ajang Serie A.

Sementara Juventus, pasukan Massimiliano Allegri mampu mencetak 59 gol musim ini lewat 15 pemain berbeda. Catatan ini menunjukkan kekuatan permainan kolektivitas Paulo Dybala cs.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Wajib diwaspadai Napoli, Juventus adalah tim kedua Eropa yang paling sedikiy kebobolan di ajang domestik. Hingga pekan ke-29, Juventus baru kebobolan 19 gol, empat gol lebih banyak dari Bayern Munich di Bundesliga.

Berikut 9 Fakta Menarik Jelang Duel Napoli Vs Juventus:

- Dalam empat pertemuan terakhir dengan Juventus di San Paolo, Napoli sukses memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan sekali kekalahan.

- Dalam sembilan laga terakhir di San Paolo, Napoli mampu membuktikan dominasinya terhadap Juventus. Armada I Partenopei memetik enam kemenangan, dua hasil imbang dan hanya menelan satu kekalahan.

- Catatan 68 gol yang dicetak Napoli dalam 29 pertandingan masuk dalam sejarah klub. Sebelumnya, Napoli belum pernah mampu mencetak 68 gol setelah melewati 29 pertandingan.

- Juventus berada di posisi kedua dalam lima tim Eropa dengan jumlah kebobolan paling sedikit di kompetisi domestik. Juventus baru kebobolan 19 gol, empat gol lebih banyak dari Bayern Munich di Bundesliga.

- Juventus tak terkalahkan dalam lima laga tandang terakhir di ajang Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri mampu memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang.

- Napoli adalah tim yang masuk dalam lima besar tim Eropa, yang mampu mencetak lebih dari 10 gol lewat tiga pemainnya. Trio Dries Mertens, Marek Hamsik, dan Lorenzo Insigne, hingga saat ini sudah mencetak 42 gol di ajang Serie A musim ini.  

- Juventus mampu mencetak gol dengan 15 pemain berbeda di ajang Serie A musim ini.

- Gonzalo Higuain yang menjadi top scorer Juventus, sudah gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir di ajang Serie A.

- Lorenzo Insigne mampu mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhirnya secara beruntun. Dua gol dicetaknya saat menghadapi Crotone dan Empoli dalam dua laga sebelumnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya