Dari WWE, Eks Kiper Timnas Jerman Kembali ke Sepakbola

Tim Weise, kembali ke sepakbola setelah naik ring WWE.
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Perjalanan karier Tim Wiese dipenuhi dengan “banting setir”. Setelah mencoba peruntungan dengan terjun ke olahraga gulat profesional WWE, Weise kini kembali beraksi di lapangan hijau.

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Weise, yang melakoni debut WWE di Munich, pekan lalu, meninggalkan dunia sepakbola bersama klub Hoffenheim, 2014 silam. Tapi kini, dia kembali menjadi seorang kiper untuk tim kecil Jerman, SSV Dilligen.

Pemain kelahiran 17 Desember, 34 tahun lalu ini menandai comeback ke sepakbola dengan melawan Haunsheim. Namun, laga itu tak berujung manis karena Dilligen kalah dengan skor 1-2.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Aksi Tim Weise, eks kiper timnas Jerman (tengah) di ring WWE

"Saya bertanya pada diri saya sendiri 'Mengapa saya harus menyerah pada ini semua (meninggalkan sepakbola)?" kata Weise, dikutip The Sun.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

"Ini adalah pertandingan pertama saya, dan saya rasa semua berjalan baik. Saya memikirkan masa depan dan merasa masih cukup layak untuk bermain di Bundesliga," ujarnya.

Kehadiran Weise di Dilligent disambut sangat antusias oleh pihak klub. Baginya, Weise bisa meningkatkan reputasi sepakbola amatir.

"Kami sudah berteman cukup lama. Dia menandatangani kontrak sebagai pemain kami dan ini bagus untuk sepakbola amatir," kata petinggi klub, Christoph Nowak.

Sebelum mentas di WWE, Weise sudah memainkan 269 pertandingan Bundesliga bersama Kaiserslautern, Werder Bremen dan Hoffenheim. Untuk level internasional, dia mengemas 6 caps, dan menjadi bagian timnas Jerman untuk Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya