Manchester United Vs Everton: Laga Pelipu Lara

Para pemain Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Grigory Dukor

VIVA.co.id - Manchester United akan menjamu Everton dalam laga lanjutan Premier League, Rabu 5 April 2017 dini hari WIB. Duel ini akan menjadi pelipur lara, bagi MU dan Everton yang sama-sama tengah dilanda kecewa.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pada akhir pekan lalu, MU gagal mendulang poin penuh usai ditahan imbang tanpa gol oleh West Bromwich Albion (WBA). Anak asuh Jose Mourinho tak berdaya mengadapi permainan pragmatis dari WBA.

Hasil tersebut membuat MU kian sulit untuk bisa menembus empat besar. Saat ini, Setan Merah tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 53 poin dengan 28 laga yang sudah dilakoni.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kemenangan menjadi hal wajib bagi Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bila ingin menembus empat besar. Maka itu, Mourinho mengungkapkan bakal menurunkan skuat terbaiknya di laga tersebut.

“Saya hanya ingin berpikir bahwa melawan Everton kami akan mencoba melakukan lagi apa yang akan kami lakukan seperti melawan West Brom. Memainkan tim terbaik dan mencoba menang,” ujar Mourinho.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

“Setelah Everton, kami akan menghadapi Sunderland dengan perspektif yang sama, dan setelah itu ada Europa League," sambung manajer asal Portugal ini.

Serupa dengan MU, Everton juga tengah dilanda kekecewaan usai dihajar Liverpool. Everton takluk 1-3 dalam pertandingan bertajuk Derby Merseyside tersebut.

Atas kekalahan tersebut, Everton masih menetap di peringkat ketujuh klasemen dengan 50 poin. Kemenangan di pekan 29 ini bisa membuat Everton menyamain poin milik MU, dan mengubah posisinya di klasemen.

Selanjutnya, peluang ke empat besar...


Peluang Empat Besar

Everton terpaut delapan poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Namun, kapten Everton Phil Jagielka menilai timnya masih bisa tembus empat besar.

"Saya tidak akan mencoret Everton tetapi memang para rival punya posisi yang lebih baik. Yang harus dilakukan Everton adalah bangkit dan mencoba habis-habisan untuk meraih kemenangan di laga sisa," kata Jagielka dilansir Goal.

"Ada dua laga tandang keras. Pertama baru saja berlalu dan tidak sesuai rencana, semoga saja yang kedua (lawan Manchester United) berakhir bagus," sambungnya.

Berbeda dengan Jagielka, Mourinho malah pesimistis MU bisa tembus empat besar. Manajer asal Portugal ini lebih memilih fokus kepada Liga Europa, yang mana MU sudah mencapai babak perempatfinal.

"Setelah Everton, kami akan menuju Sunderland dengan perspektif yang sama. Kemudian Liga Europa dan saya tidak tahu selanjutnya," ujar Mourinho dilansir Reuters.

"Mungkin, anda akan lihat saya bermain di Premier League dengan pemain yang saya lindungi untuk berlaga di Liga Europa," sambung mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini juga.

Selanjutnya, stastik kedua tim...

Rekor Pertemuan 2 Tim

Bila menilik rekor pertemuan antara kedua tim, Manchester United sedikit lebih diunggulkan dari Everton. Tercatat, Setan Merah hanya kalah satu kali dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan The Toffees.

Terakhir kali Everton menang di Old Trafford pada tahun 2013 silam. Walau begitu, Marouane Fellaini enggan menganggap remeh Everton, yang merupakan tim yang pernah dibelanya tersebut.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit. Mereka adalah tim tangguh namun tiap laga pastinya sulit dan kami harus berjuang hingga akhir," kata Fellaini, seperti dilansir Goal Internasional.

Sementara itu, MU dipastikan takkan bisa memainkan Juan Mata, Phil Jones dan Chris Smalling yang mengalami cedera. Begitu juga dengan Paul Pogba, yang masih diragukan kondisinya untuk menjadi starter di laga ini.

Akan tetapi, MU sudah bisa diperkuat kembali oleh Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera yang sudah bebas dari hukuman suspensi kartu. Ibrahimovic sendiri menjadi mesin gol bagi MU musim ini, sejauh ini sudah mencetak 15 gol di Premier League.

Sedangkan di kubu Everton, Ronald Koeman juga mendapat masalah cedera pada timnya. Dia tak bisa memainkan Ramiro Funes Mori, Seamus Coleman, Morgan Schneiderlin, James McCarthy, Yannick Bolasie, dan Muhamed Besic.

Statistik MU dan Everton
Head to Head

04/12/16  Everton  1-1  Manchester United
04/08/16  Manchester United  0-0  Everton         
23/04/16  Everton  1-2  Manchester United
03/04/16  Manchester United  1-0  Everton
17/10/15  Everton  0-3  Manchester United

5 Pertandingan Terakhir MU
10/03/17  FC Rostov  1-1  Manchester United
14/03/17  Chelsea  1-0  Manchester United
17/03/17  Manchester United  1-0  FC Rostov
19/03/17  Middlesbrough  1-3  Manchester United
01/04/17  Manchester United  0-0  West Bromwich

5 Pertandingan Terakhir Everton
25/02/17  Everton  2-0  Sunderland  
05/03/17  Tottenham Hotspur  3-2  Everton
11/03/17  Everton  3-0  West Bromwich
18/03/17  Everton  4-0  Hull City
01/04/17  Liverpool  3-1  Everton

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya