2.600 Personel Amankan Duel Persija Vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bersama pelatih Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Polres Metro Bekasi Kota melakukan persiapan jelang laga uji coba antara Persija Jakarta kontra Timnas Indonesia U-22. Guna mengamankan laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pertandingan uji coba antara Persija kontra Timnas Indonesia U-22 akan digelar Rabu 5 April 2017. Sebanyak 2.600 personel gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP telah siap disiagakan untuk mengawal duel tersebut.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Aslan. Menurut Aslan, polisi sudah berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Aslan juga menjelaskan semua sektor mulai dari keamanan parkir, rekayasa lalu lintas, hingga pengamanan dalam dan luar stadion sudah dikoordinasikan. Nantinya, sistem pengamanan akan dibagi ke dalam beberapa ring.

"Untuk pengamanan luar (stadion) kami turunkan 2.100 personel gabungan. Di tribun, saya lihat belum ada pembatasnya. Itu bisa rawan. Kami siapkan sekitar 500 personel, termasuk polisi berpakaian preman yang akan membaur (dengan penonton). Semua akan siaga menjaga 12 titik tribun," ujar Aslan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Kami juga sudah siapkan rekayasa lalu lintas. Pasti nanti akan sangat macet. Kami juga sudah bekerja sama dengan Dishub, soal parkir. Karena, stadion ini kapasitas maksimal 33 ribu,” tuturnya.

Menurut Aslan, parkir di Stadion Patriot hanya bisa menampung 300 mobil dan 200 motor. Sebagai alternatif parkir, petugas aman menempatkan di Asrama Haji Bekasi dan Islamic Center Bekasi.

Pertandingan ini jadi yang pertama ditangani oleh pihak Polres Metro Bekasi Kota. Sebab, di ajang Liga 1 nanti, Persija dipastikan akan bermarkas di Stadion Patriot. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya