Persib Tak Risau dengan Riwayat Cedera Essien dan Cole

Bintang Persib Bandung, Michael Essien.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id –  Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani memastikan tidak ada masalah dengan riwayat cedera yang diderita dua bintang anyar, Michael Essien dan Carlton Cole.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sebelum bergabung dengan Persib, kedua pemain tersebut menjalani tes medis di Jakarta. Hasil tes medis menyebutkan Essien dan Cole tidak mengalami cedera.

Hanya saja, dari segi kondisi fisik Essien dan Cole belum berada dalam performa terbaik. Sebab, sebelum berlabuh keduanya lama tidak bermain sepakbola.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Secara keseluruhan, kesehatan tak ada masalah. Pelatih fisik meningkatkan kondisi. Sampai saat ini tak ada masalah," ujar Rafi, Rabu, 5 April 2017.

Pihaknya pun akan terus menggenjot fisik kedua pemain. Itu terlihat dari sesi latihan yang dijalani, Essien dan Cole berlatih terpisah ketika tim menjalani game internal.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Nanti akan kami cek khusus apakah karena memang masa otot yang besar atau seperti apa. Ini memang kami sering lakukan secara berkala satu bulan sekali," jelasnya.

Dua pemain yang pernah merumput bersama di Chelsea itu memiliki riwayat cedera yang mengerikan.

(Baca juga: 3 Jebolan EPL di Liga 1 Punya Rekam Cedera Mengerikan)

Seperti dilansir Transfermarkt, pada 9 September 2008 lalu, ligamen Essien pecah dan harus absen 173 hari. Ketika sembuh, Essien dihantam cedera lagi. Kali ini betisnya bermasalah dan memaksanya absen 28 hari.

Pemain asal Ghana tersebut kembali terkapar dalam waktu yang lama pada 20 Januari 2010. Meniskusnya rusak dan harus absen 178 hari.

Cole juga punya riwayat cedera yang tak kalah mengkhawatirkan. Sejak 2008, sudah enam kali dia didera cedera. Paling lama, Cole absen selama 52 hari, terjadi sejak 27 Maret hingga 18 Mei 2009 akibat masalah pangkal paha. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya