Tabiat Buruk Mourinho Bisa Jadi 'Boomerang' untuk MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Karakter seorang diri Jose Mourinho, bisa berdampak buruk untuk keutuhan tim Manchester United. Hal ini dikatakan legenda MU, Rio Ferdinand.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ferdinand merasa, kritikan Mourinho untuk pemainnya sendiri, bisa membuat mental pemain tersebut terganggu. Terlebih, manajer asal Portugal tersebut menyampaikannya ke hadapan media.

Dua penggawa menjadi sasaran kritik Mourinho. Dia adalah Luke Shaw dan Henrikh Mkhitaryan, keduanya dimainkan sebagai pemain pengganti di laga kontra Everton, dini hari tadi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Shaw dan Miki (sapaan Mkhitaryan) sama-sama dimainkan di menit 65. Shaw menggantikan Ashley Young dan Miki menggantikan posisi Michael Carrick.

Mourinho sudah mengkritik Shaw sejak beberapa hari lalu. Dia meragukan komitmen pemain berusia 21 tahun tersebut untuk berjuang mendapatkan posisi reguler di tim.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sedangkan Miki, dinilai Mourinho performanya kurang memuaskan, sehingga gagal mendulang angka penuh di Old Trafford. "Saya kurang suka dengan performa Mkhitaryan di pertandingan terakhir," kata Mourinho.

Ferdinand, yang menjadi pundit untuk pertandingan MU melawan Everton, mengatakan "Ketika seorang manajer melempar kritik kepada pemain di hadapan publik, itu adalah sesuatu yang berbahaya," kata Rio, kepada The Sun.

"MU memang tidak menang, tapi tetap ada kesempatan dan ruang sendiri bagi mereka untuk bereaksi dari hasil sebuah pertandingan," ucap Rio. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya