Tendangan Nakal Diego Costa Rusak Pesta Chelsea

Striker Chelsea, Diego Costa, menendang lutut kapten Manchester City, Vincent Kompany, saat duel perebutan bola.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Kemenangan Chelsea atas Manchester City di Stamford Bridge, Rabu 5 April 2017 atau Kamis dini hari WIB, dirusak oleh aksi tak terpuji strikernya, Diego Costa. Dalam duel tersebut, Costa diketahui menendang kapten ManCity, Vincent Kompany.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Insiden tersebut terjadi di menit 70. Saat itu, Costa dan Kompany terlibat dalam duel perebutan bola.

Costa terjatuh dalam duel tersebut. Tapi, saat berada di bawah, kaki bomber berdarah Brasil tersebut menendang lutut Kompany.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dilansir Daily Mirror, wasit Mike Dean tak melihat insiden tersebut. Namun, dalam tayangan ulang, Costa terlihat jelas menendang lutut Kompany.

Mantan wasit Premier League, Howard Webb, angkat bicara soal kejadian ini. Memang ada peluang bagi FA untuk menghukum Costa dengan larangan bermain di tiga pertandingan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Namun, FA harus meninjau terlebih dulu kejadian itu. Andai Kompany melakukan pelanggaran terlebih dulu, Webb yakin Costa bisa lolos dari hukuman.

"Apakah itu indikasi penyerangan? Pandangan subyektif dari wasit. Tapi, dia menempatkan kakinya dan terlihat tak ada unsur kesengajaan. Saya rasa layak untuk diberi kartu kuning. Tapi, mungkin ini cuma pelanggaran skala kecil," terang Webb. (mus)

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024