18 Poin Bakal Jadi Harta Karun bagi Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte (jas hitam)
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduf

VIVA.co.id – Peluang Chelsea menjadi juara Premier League kian besar. Itu setelah mereka menekuk Manchester City di Stamford Bridge, Rabu 5 April 2017 atau Kamis dini hari WIB.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kemenangan 2-1 atas ManCity, membuat posisi Chelsea kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 72 poin alias unggul tujuh angka dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Menghadapi situasi ini, manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta anak-anak asuhnya untuk tetap fokus. Conte menyatakan gelar juara Premier League baru bisa diraih jika Chelsea memenangi enam dari delapan pertandingan sisa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ini kemenangan besar bagi kami. Ya, benar-benar kemenangan yang besar. Hasil yang diraih Spurs memang sangat penting. Tapi, yang paling penting adalah hasil yang kami raih," kata Conte seperti dikutip Daily Mirror.

"Kini, Spurs harus menang dalam delapan laga demi bisa juara. Jadi, kami harus memenangi enam laga dan meraih 18 poin. Jika itu bisa tercapai, kami bisa juara," tuturnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Conte meminta anak-anak asuhnya untuk melupakan kemenangan atas ManCity. Eks pelatih Juventus tersebut menyebut, jangan sampai kemenangan atas ManCity membuat Eden Hazard dan kawan-kawan lengah sehingga terpeleset di beberapa laga berikutnya. (art)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024