Klopp Minta Liverpool Tiru Permainan Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte, dan manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Biasanya, seorang manajer tim sepakbola tidak akan mau menyebut nama tim lain, terlebih tim terebut adalah kompetitor dalam sebuah kompetisi, yang dijadikan role model atau contoh. Tapi tidak dengan manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Secara tegas, Klopp ingin pasukannya meniru gaya permainan Chelsea. Manajer asal Jerman itu melihat permainan yang diperagakan Chelsea musim ini di bawah asuhan Antonio Conte. sebagai permainan ideal untuk mereka mengamankan jatah kualifikasi Liga Champions musim depan.

Klopp amat menyayangkan apa yang terjadi di pertandingan terakhir Liverpool, saat melawan Bournemouth, Kamis dini hari lalu. Keunggulan 2-1 The Reds (julukan) buyar di menit 87, lewat gol Joshua King.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Ini dikarenakan rapuhnya pertahanan Liverpool. Di menit 65, Klopp coba menerapkan tiga bek dengan memasukkan Joel Matip, dan menarik keluar Philippe Coutinho.

Hasilnya, apa yang direncanakan Klopp tak berjalan sempurna. Pertahanan Liverpool justru rapuh sehingga gagal mengamankan tiga angka. "Chelsea sebagai contoh. Mereka bisa membuat lawan tak mendapat bola sebanyak tiga kali di 20 menit terakhir. Itu yang kami tak bisa lakukan," kata Klopp kepada Daily Mail.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Pemain harus berpikir demikian dari pertandingan kemarin. Tapi sisi baik dari pertandingan melawan Bournemouth adalah, kami mencetak 66 gol sejauh ini. Kami punya banyak pelajaran dari sini, tentu saja," ucap Klopp. (mus)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024